Ngamar Bareng PNS, Warga Liberia Diamankan Petugas Imigrasi

oleh -
Petugas mendobrak rumah warga asing di Lippo Karawaci. (nai)
Petugas mendobrak rumah warga asing di Lippo Karawaci. (nai)
Petugas mendobrak rumah warga asing di Lippo Karawaci. (nai)

Palapanews- Seorang pria asing asal Liberia diamankan petugas gabungan dari Perumahan Taman Batu Jimbaran Lippo Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (7/10/2015) kemarin. Pria bernama Armah Kromah itu diamankan bersama dengan teman wanitanya yang berprofesi sebagai PNS di Pemda Jayapura.

Saat pengamanan, petugas dari kantor Kesbangpol Kota Tangerang, Kantor Imigrasi Tangerang dan Polres Metro Tangerang terpaksa harus mendobrak rumah Armah Kromah lantaran sempat kesulitan masuk ke rumah tersebut.

“Kita sudah ketuk pintunya tapi tidak keluar. petugas curiga kalau penghuni tidak memiliki kelengakapan dokumen. Akhirnya petugas mendobrak pintu dan ditemukan penghuni asal Liberia bersama satu wanita yang bersembunyi didalam toilet,” kata Kasi Politik Dalam Negeri pada Kesbangpol Kota Tangerang, Kaonang.

Petugas langsung mengecek satu per satu dokumen keberadaan orang asing seperti Paspor dam Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) atau Kartu Izin Tinggal Tetap (Kitap).

“Kita cek paspor dan izin tinggalnya, dia tidak punya dan mengaku dokumen dipegang oleh temannya. Pria ini juga bukan suami istri, mengaku baru pacaran sekitar satu tahun yang lalu dan wanitanya datang ke sini dalam rangka untuk berobat,” ungkapnya.

Selanjutnya, Armah Kromah diamankan oleh Petugas Imigrasi untuk ditindaklanjuti. (nai)

Komentar Anda

comments