Soal Stiker, Japectas Laporkan Arsid ke Panwaskada

oleh -
Ismedi menunjukan stiker bergambar Arsid-Elvier. (jok)
Ismedi menunjukan stiker bergambar Arsid-Elvier. (jok)
Ismedi menunjukan stiker bergambar Arsid-Elvier. (jok)

Palapanews- Jaringan Pemilih Cerdas Tangerang Selatan (Japectas), melaporkan pasangan nomor urut 2 Arsid -Elvier Ariandiannie Soedarto Putri ke Panitia Pengawas Kepala Daerah (Panwaskada) Tangsel.

Japectas membuat laporan dugaan pelanggaran yang dilakukan pasangan yang diusung PDIP dan Partai Hanura itu, tentang penyebaran stiker.

Ketua Japectas, Suhailimi Ismedi mengatakan dalam Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2015 pasal 26 ayat 2 tentang larangan bahan kampanye berbentuk stiker. Dalam aturan itu, disebutkan bahwa stiker yang disebar tidak boleh melebihi ukuran 10×5 cm.

“Sedangkan stiker yang kami temukan ini ukurannya 12 x 15 cm. Jadi ini melebihi ukuran yang sudah diatur di Peraturan KPU itu. Makanya kami melaporkan ini ke Panwaskada Tangsel,” ujarnya.

Ismedi juga meminta agar Panwaskada segera mengambil langkah tegas, yaitu dengan mencabut peredaran stiker itu di masyarakat.

“Kami juga meminta agar Panwaskada Tangsel segera mencabut seluruh peredaran stiker ini. Karena penyebarannya sudah merata di seluruh kelarahan,” tuturnya.

Dia juga meminta agar seluruh pasangan calon berlaku sportif dan menaati aturan yang ada. (jok)

Komentar Anda

comments