Commonwealth Dukung & Apresiasi Pejuang Kanker Payudara

Commonwealth Life partisipasi dalam Jakarta Goes Pink. (fit)
Commonwealth Life partisipasi dalam Jakarta Goes Pink. (fit)

Palapanews- Sebagai bentuk dukungan kepada para pejuang kanker payudara yang diperingati selama bulan Oktober di seluruh dunia melalui Breast Cancer Awaraness Campaign, Commonwealth Life turut berpartisipasi dalam kegiatan lovepink bertajuk Jakarta Goes Pink yang meliputi kegiatan funwalk, bazaar, dan road show education.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat, penyakit kanker payudara sebagai jenis kanker pembunuh wanita tertinggi tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia. Pada tahun 2014, Kementrian Kesehatan (Kemenkes) mencatat  dari sekian banyak kanker yang menyerang penduduk Indonesia, kanker payudara merupakan salah satu kasus tertinggi di seluruh Rumah Sakit, yaitu dengan jumlah pasien rawat inap dan rawat jalan sejumlah 12.014 orang.

Kampanye ini diadakan, untuk membangun kesadaran masyarakat Indonesia akan bahaya penyakit kanker payudara sekaligus wujud kepedulian berkelanjutan  anak perusahaan dari Commonwealth Bank of Australia (CBA).

Tujuannya, agar terwujud kesadaran masyarakat  dalam melakukan pemeriksaan  dini serta langkah-langkah pencegahan. Para karyawan dan agen Perusahaan asuransi jiwa dengan aset sebesar Rp 6,9 Triliun ini juga turut berpartisipasi dalam jalan bersama Jakarta Goes Pink 2015 yang dihadiri sekitar 5.000 orang di Plaza Selatan Senayan, Minggu (4/10/2015).

Selain kegiatan jalan bersama, pada acara tersebut Commonwealth Life juga membuka booth  yang menghadirkan Breast Cancer Survivor photo exhibition,  photo booth, informasi mengenai early prevention, serta membagikan CommLife pink pin dan buah-buahan segar kepada para pengunjung. Artis cantik, Marcella Zalianty turut hadir  menyapa para pengunjung di booth Commonwealth Life.

Pink pin merupakan pin berbentuk logo pita pink yang merupakan lambang dari kepedulian masyarakat terhadap penyakit kanker payudara. Commonwealth Life juga mengadakan Fund Raising melalui penjualan pink bracelets, yang seluruh hasilnya didonasikan untuk meringankan beban keuangan para penderita kanker. Commonwealth Life telah aktif mendukung gerakan lovepink semenjak tahun 2013.

Dekih Sofyan Budiman, Head of Marketing Commonwealth Life mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap kesehatan masyarakat, terutama kepada wanita Indonesia. Kami berharap  agar kesadaran mereka akan deteksi dini meningkat. (fit)

Komentar Anda

comments