Menaker: Daya Saing Masyarakat Perlu Dibenahi

oleh -
Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri. Foto: Ist
Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri. (bbs)
Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri. (bbs)

Palapanews- Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri menilai daya saing masyarakat Indonesia perlu dibenahi. Ini sebagai langkah menyongsong masyarakat ekonomi ASEAN (MEA).

“Agenda prioritas kita adalah meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing pasar internasional, agar bangsa Indonesia mampu berdikari,” katanya dalam Konsolidasi Kerjasama Trainers Terampil Bernegosiasi dalam Hubungan Industrial di Hotel Grand Zuri, Serpong, Kota Tangsel, Sabtu (3/10/2015).

Untuk menciptakan itu, salah satu langkahnya yakni pemerintah pusat maupun daerah harus bersinergi dengan kalangan pekerja dan pengusaha, khususnya dalam memelihara dan menjamin hubungan industrial yang harmonis.

“Dengan begitu, bisa menjadi modal sosial kemajuan perusahaan dan pembangunan nasional,” Hanif menambahkan.

Penguatan kemitraan di antara para pelaku hubungan industrial, diakuinya menjadi esensi dalam hubungan industrial yang harmonis mulai dari tingkat perusahaan.

“Kemitraan pekerja dan pengusaha setidaknya diwujudkan melalui mitra dalam proses produksi, mitra dalam keuntungan, dan mitra dalam tanggung jawab,” kata Hanif. (one)

Komentar Anda

comments