Walikota Sidak TPA, Petugas Kebersihan Kaget

oleh -
Walikota Tangerang saat sidak drainase. (ist)
Walikota Tangerang saat sidak drainase. (ist)
Walikota Tangerang saat sidak drainase. (ist)

Palapanews- Sejumlah petugas kebersihan di lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Rawa Kucing mendadak dapat kunjungan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Jumat (2/10/2015) pagi.

Sontak saja, kedatangan Arief yang dadakan mengagetkan para petugas yang ada di lokasi, termasuk Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Sugihharto Ahmad Bagdja yang sudah ada di lokasi.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota meminta agar dinas terkait terus melakukan pengawasan yang ketat terhadap proyek penataan TPA Rawa Kucing yang saat ini sudah menunjukkan kemajuan yang signifikan dengan dibangunnnya green house dan juga taman.

“Ini sudah diperkirakan kekuatan betonnya?” tanya Walikota saat mengunjungi pembangunan jalan beton yang menjadi bagian proyek penataan TPA Rawa Kucing.

“Kalau bisa kekuatannya 3 kali lipat dari jumlah sampah kita yang mencapai 6 ton, pakai wiremesh juga betonnya yang ulir aja,” Perintahnya kepada Sekdis DKP yang juga mantan Kabag Humas.

Selepas dari TPA Rawa Kucing, Walikota selanjutnya juga meninjau pemasangan Pipa Air Bersih di belakang Komplek Korpri Neglasari. Melihat para pekerja yang menggali saluran tepat diatas bahu jalan, Walikotapun menegur pekerja.

“Waduh, diacak-acak begini paving bloknya. Coba agak ke pinggir Pak, mana mandornya coba?” tegasnya.

Pemasangan pipa air bersih tersebut merupakan bagian dari usaha pemkot untuk menyediakan air bersih bagi masyarakat Neglasari yang masih kekurangan air bersih.
Meskipun lokasinya berdekatan dengan Soekarno-Hatta International Airport (SHIA), sebagian warga juga masih kekurangan air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Oleh karenanya, pemkot Tangerang pada tahun 2015 membangun instalasi air bersih di Kecamatan Neglasari, yang diperkirakan mampu menyiplai Air Bersih untuk 3.700 warga kurang mampu secara gratis. (nai)

Komentar Anda

comments