Ngadu ke Kapolda, Bupati Tangerang Minta Tambah Polsek

oleh -
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. (bbs)
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. (bbs)

Palapanews- Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengadu ke Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Pol) Tito Karnavian. Aduan Zaki ini terkait wilayah Kabupaten Tangerang yang masih kekurangan Markas Kepolisian Sektor (Polsek).

Saat ini, di Kabupaten Tangerang ada 20 Mapolsek di bawah kendali Polres Kota (Polresta) Tangerang. Idealnya, jumlah ini ditambah lantaran di kota seribu industri itu terdapat 29 kecamatan.

“Ini penting, mengingat luas wilayah serta terus bertambahnya jumlah penduduk akibat arus urbanisasi, sehingga menyebabkan angka rasio jumlah petugas kepolisian dengan penduduk sudah tidak sebanding lagi,” kata Zaki.

Di Kabupaten Tangerang, menurut Zaki juga banyak kawasan industri serta sejumlah objek vital negara, seperti PLTU Lontar dan Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Objek vital ini, menurutnya memerlukan pengamanan dan keamanan ekstra.

“Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dan penyangga ibukota, sebenarnya persoalan yang dihadapi oleh Pemkab Tangerang, tak jauh beda dengan di Jakarta. Jadi, saya sangat berharap agar usulan kami dapat dipertimbangkan oleh Pak Kapolda,” papar Zaki.

Saat ini, Kabupaten Tangerang memiliki 29 Kecamatan dengan populasi penduduk berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Tahun 2010 mencapai 1.798.601 jiwa dengan kepadatan penduduk mencapai 3.129 jiwa per kilometer persegi.

“Angka ini kami prediksi akan terus bertambah secara signifikan setiap tahunnya, seiring arus urbanisasi serta semakin sempitnya lahan pemukiman di wilayah DKI Jakarta,” katanya. (eb)

Komentar Anda

comments