Dana Hibah DKI untuk Tangsel Belum Juga Cair

oleh -
Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. (one)
Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. (one)

Palapanews- Dana bantuan yang dijanjikan Pemprov DKI Jakarta untuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebesar Rp74,8 miliar sampai saat ini belum cair.

Pemkot Tangsel, berencana menggunakan dana hibah itu bagi pembangunan Terminal Pondok Cabe senilai Rp64,8 miliar dan sisanya Rp10 miliar untuk penanganan banjir.

“Kita sudah konfirmasi ulang, tapi belum cair. Mudah- mudahan secepatnya cair, mungkin proses administrasinya terlambat,” kata Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Rabu (30/9/2015).

Proyek pembangunan Terminal Pondok Cabe, diakui Benyamin sedang berlangsung pengerjaannya dan diharapkan akhir tahun 2015 pengerjaan tahap satu akan segera rampung.

“Nanti ada pengajuan termin kepada pihak ketiga kalau proyek sudah selesai baru akan dibayarkan, ya mudah- mudahan dari pemerintah provinsi DKI bisa cepat proses pencairan dananya,” imbuh Benyamin.

Sebelumnya pemerintah provinsi DKI Jakarta memberikan dana hibah ke daerah penyangganya seperti Pemkot Tangsel, Pemkot Tangerang, Pemkot Bekasi, Pemkab Tangerang, Pemkab Bogor.

Pemberian daha hibah tersebut disambut baik oleh salah satu kota penerimannya, yaitu Pemerintah kota Tangsel yang menerima dana sebesar Rp74,8 miliar. (one)

Komentar Anda

comments