Kapolda Metro Segera Bahas Usulan Zaki

oleh -
Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian. (bbs)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian. (bbs)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian. (bbs)

Palapanews- Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian menyambut baik usulan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar terkait penambahan jumlah Mapolsek di Kabupaten Tangerang.

“Tentunya usulan ini akan kami perhatikan, karena memang baik jumlah Polsek maupun personel kepolisian yang ada di Kabupaten Tangerang masih jauh dari angka ideal,” ujar Kapolda, Rabu (30/9/2015).

Jenderal bintang dua ini mengaku bakal segera melakukan kajian dan membahas usulan tersebut dengan Kapolri. “Kita akan bahas dan kaji usulan ini,” kata Kapolda.

Idealnya, menurut Tito di setiap kecamatan ada satu Mapolsek. Namun, di Kabupaten Tangerang saat ini baru ada 20 Polsek, sehingga  masih diperlukan sebanyak sembilan polsek lagi

“Saat ini kita ada sebanyak 1.300 personel, idealnya butuh sekitar 2.000 personel,” tandasnya. Baca: Ngadu ke Kapolda, Bupati Tangerang Minta Tambah Polsek

Masih kata Kapolda, pihaknya juga akan intens melakukan koordinasi dengan pihak Pemkab Tangerang, sehingga usulan tersebut dapat segera direalisasikan.

“Kalau soal lahan dan lokasi untuk pembangunan polsek, kita serahkan mekanismenya ke Pemkab. Yang pasti, kami akan dukung kebijakan tersebut demi terciptanya pelayanan publik yang maksimal,” pungkasnya. (eb)

Komentar Anda

comments