Cegah Gratifikasi, Pemkot Mau Bikin Perwal

oleh -
Suasana supervisi pencegahan gratifikasi oleh KPK di Tangsel. (one)
Suasana supervisi pencegahan gratifikasi oleh KPK di Tangsel. (one)
Suasana supervisi pencegahan gratifikasi oleh KPK di Tangsel. (one)

Palapanews- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) akan mengusulkan dibuatnya Peraturan Walikota (Perwal) yang mengatur tentang pengendalian gratifikasi. Hal itu diungkapnya saat menerima kunjungan Direktur Gratifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Giri Suprapdiono, Senin (29/9/2015).

Selain menerbitkan perwal tersebut, dirinya segera merespon rekomendasi KPK agar Pemkot Tangsel membentuk Satuan Unit Pengendali Gratifikasi. “Reformasi birokrasi harus diterapkan. Harus diubah paradigma dari dilayani menjadi melayani,” tegasnya.

Kedatangan Direktur Gratifikasi KPK tersebut tak lain untuk melakukan kegiatan supervisi pencegahan tindak pidana korupsi bagi pejabat pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkot Tangsel.

Ditambahkan Airin, ,melalui program pengendalian gratifikasi ini, diharapkan tercipta iklim manajemen pemerintahan yang lebih baik. Sebagai daerah otonom baru, menurutnya, Tangsel harus belajar dari pengalaman yang sudah terjadi.

Dengan segala keterbatasan yang ada, lanjut Airin, dirinya akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik. Setidaknya ada tiga hal penting yang harus dijalankan. Pertama penyediaan sarana dan prasarana pemerintahan yang baik sesuai dengan standar operasional pelayanan. Kedua peningatan sarana dan prasarana pelayanan langsung untuk masyarakat.

Terakhir, adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia. Para aparatur Pamong Praja kata Airin, perlu dibekali pengetahuan tentang pencegahan tindak pidana korupsi. (one)

Komentar Anda

comments