Badan Kehormatan Panggil Ketua DPRD Tangsel

oleh -
Ketua DPRD (kiri) saat dipanggil Badan Kehormatan DPRD. (hen)
Ketua DPRD (kiri) saat dipanggil Badan Kehormatan DPRD. (hen)
Ketua DPRD (kiri) saat dipanggil Badan Kehormatan DPRD. (hen)

Palapanews- Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya memanggil Ketua DPRD setempat, M Ramlie, Senin (28/9/2015). Pemanggilan Ramlie, terkait adanya dugaan kampanye terselubung saat pelaksanaan Lomba Gerak Jalan Santai di Kecamatan Pamulang pada 30 Agustus 2015 silam.

Ramlie dipanggil sesuai surat rekomendasi yang dilayangkan Panwaskada Tangsel ke Badan Kehormatan DPRD setempat dengan nomor 01/REK/Panwaskada-Kota Tangsel/lX/2015 tanggal 13 September 2015 lalu.

Ketua BK DPRD Tangsel, Gacho Sunarso mengatakan berdasarkan surat dari Panwaskada, BK wajib memanggil ketua pemenangan pasangan calon (Paslon) nomor urut 3, Airin-Benyamin Davnie.

“BK memanggil Ramlie untuk klarifikasi adanya dugaan pelanggaran Pilkada saat pelaksanaan gerak jalan santai di Pamulang. Dan ini merupakan tidak lanjut surat yang dilayangkan Panwaslu kepada BK,” kata Gacho.

Menurut Gacho, apa yang dilakukan politisi Partai Golkar yang notabene Ketua DPRD Tangsel ini, dinilai belum saatnya memakai kaos bergambar Airin-Ben pada pelaksanaan gerak jalan tersebut.

“Dia juga ngak sengaja memakai kaos itu. Karena menurut pengakuannya, dia (Ramlie-red) semalaman tidak pulang ke rumah dan itu tanpa disadari oleh dia. Itu bisa dipertanggungjawabkan oleh Ramlie,” tutur Gacho.

Ditanya sangsi apa yang akan diberikan BK terhadap Ramlie, Gacho menjawab bahwa BK akan menyerahkan sepenuhnya permasalahan tersebut kepada partai yang bersangkutan.

“Dalam waktu dekat akan kita surati partai yang bersangkutan. Tapi melalui fraksi Golkar yang ada di dewan Tangsel,” ungkap politisi partai Demokrat ini. (one)

Komentar Anda

comments