Pemkot Tangerang Punya 118 Aplikasi Online

oleh -
Pemkot Tangerang ujicoba layanan perizinan online. (ist)
Pemkot Tangerang ujicoba layanan perizinan online. (ist)
Pemkot Tangerang ujicoba layanan perizinan online. (ist)

Palapanews- Sekeretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengaku hingga saat ini Pemkot Tangerang sudah memiliki 118 aplikasi online untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Beberapa diantara aplikasi online yang bermanfaat bagi efektifitas birokrasi itu yakni aplikasi perizinan, sistem informasi barang daerah, sistem informasi keuangan daerah, sistem informasi dan pelaporan pembangunan, sistem informasi akuntansi, layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) dan sistem informasi administrasi kependudukan.

Sementara aplikasi online yang bertujuan memudahkan pelayanan bagi masyarakat, antara lain sistem arsip digital perpustakaan, penerimaan siswa baru online, kartu kuning online, pajak air tanah online dan sistem informasi RSUD Kota Tangerang.

Untuk aplikasi manageman pemerintahan telah dibangun dari hulu sampai hilir, yaitu mulai proses perencanaan yang ditangani dengan system informasi pererncanaan pembangunan daerah. Sedangkan untuk proses bidang penganggaran ditangani dengan Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah.

“Untuk proses evaluasi pembangunan daerah pun dapat dimonitor melalui sistem informasi evaluasi dan pelaporan pembangunan,” Dadi menambahkan. Baca: Dadi Budaeri: Kota Cerdas tak Melulu Soal Teknologi

Sistem online, menurut Dadi dipercaya bermanfaat untuk memangkas birokrasi yang ada di Pemkot Tangerang. Baik birokrasi yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat, maupun birokasi yang berhubungan dengan aparatur Pemkot Tangerang sendiri. (nai)

Komentar Anda

comments