Naik Motor Patwal, Sachrudin Pantau Kerja Bakti

oleh -
Wakil Walikota Tangerang naik sepeda motor pantau kerja bakti. (ist)
Wakil Walikota Tangerang naik sepeda motor pantau kerja bakti. (ist)
Wakil Walikota Tangerang naik sepeda motor pantau kerja bakti. (ist)

Palapanews- Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin melakukan pemantauan kebersihan di sepanjang Kali Sipon, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (27/9/2015).

Uniknya, dalam pemantauan kebersihan tersebut, Sachrudin mengendarai sendiri sepeda motor Patwal milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang.

“Sekali-kali pakai motor Patwal Dishub untuk memantau kebersihan,” ungkap Sachrudin sembari tersenyum.

Untuk mewujudkan Kota Tangerang yang bersih, menurutnya dibutuhkan sentuhan-sentuhan kepada masyarakat. Tujuannya adalah agar masyarakat lebih peduli lagi kepada lingkungannya, khususnya dalam menjaga kebersihan.

“Kalau kita ikut kerjabakti bersama masyarakat, maka secara otomatis masyarakat akan lebih bersemangat lagi,” pungkas Sachrudin yang ikutserta dalam kerjabakti bersama masyarakat di sepanjang Kali Sipon.

Disamping melakukan kerjabakti, Sachrudin pun juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membakar sampah. Pasalnya, dengan membakar sampah maka akan menimbulkan polusi yang cukup berbahaya bagi lingkungan sekitar.

“Lebih baik sampahnya dikelola dengan baik, mulai dari sampah organik dan anorganik,” kata Sachrudin seraya menegaskan, jika sampah organik ini bisa dikelola dan menghasilkan kompos, sedangkan sampah anorganik bisa dijadikan sebagai kerajinan tangan. (nai)

Komentar Anda

comments