Ada Sosok Nabi di Tangsel

oleh -
Sosok warga Tangsel bernama Nabi. (san)
Sosok warga Tangsel bernama Nabi. (san)
Sosok warga Tangsel bernama Nabi. (san)

Palapanews- Belakangan ini, kita dihebohkan dengan kemunculan sejumlah nama unik yang disandang warga sejumlah daerah di tanah air. Mulai dari yang paling heboh, yakni bernama Tuhan hingga warga yang diberi nama Saiton yang ditemukan di Palembang, Sumatera Selatan.

Seakan tak mau ketinggalan, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) juga ditemukan seorang warga dengan nama unik, Nabi. Ya, Nabi. Dikutip dari laman wikipedia.org, dalam pengertian agama samawi, Nabi adalah manusia yang memperoleh wahyu dari Tuhan tentang agama dan misinya.

Namun, Nabi di Tangsel ini berbeda. Hanya menjadi sebuah nama. Tinggal di Kampung Buaran Timur RT 013/RW 04 Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, pria yang memiliki dua anak ini merupakan pria asli kelahiran daerah itu. “Ada apa ya?” tanya Nabi saat disambangi wartawan, Minggu (27/9/2015).

Nabi memang tampak bingung. Maklum, saat itu beberapa awak media mendatangi kediaman Nabi secara serentak. “Saya tidak mau diapa-apain kan?” tanya Nabi lagi. Setelah dijelaskan maksud dan tujuan kedatangan awak media ke kediamannya, Nabi akhirnya mempersilahkan masuk dan mulai banyak bercerita.

Asal usul nama Nabi, diakuinya disandang sejak ia dilahirkan. Nama itu, menurut Nabi merupakan pemberian kakeknya, yang saat itu turut menyaksikan kelahirannya. “Saya memang orang asli sini, orang asli Tangerang. Engkong (kakek) saya juga tinggal di sini,” kata dia.

Pria kelahiran 17 Agustus 1964 ini sendiri, tak tahu asal usul mengapa dirinya diberi nama Nabi. Namun yang pasti, ia sama sekali tak berencana untuk mengganti nama pemberian kakeknya itu. “Buat apa diganti. Toh ini nama pemberian kakek saya,” ayah dari Bainah dan Nur Halimah ini menambahkan.

Menurutnya, nama yang disandangnya cuma sebatas nama. Berbeda dengan sosok Nabi yang dikenal sebagai penyiar agama. “Lah inikan ketimbang nama, bukan menganggap nabi, jadi santai,” ungkap suami dari Dija ini. (zah)

Komentar Anda

comments