Tangsel Jalankan Program Nasional Nawacita

oleh -
Kepala Bappeda Kota Tangsel, Teddy Meiyadi. (one)
Kepala Bappeda Kota Tangsel, Teddy Meiyadi. (one)
Kepala Bappeda Kota Tangsel, Teddy Meiyadi. (one)

Palapanews- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) telah menjalankan program sembilan program nasional atau Nawacita yang digagas Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Untuk di Tangsel ada tujuh program prioritas yang disinkronsasi dengan progam nasional.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tangsel, Teddy Meiyadi, Kamis (24/9/2015) mengatakan bahwa tujuh program prioritas itu di antaranya: peningkatan tata pemerintahan berbasis sistem dan teknologi, sarana dan prasarana, infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan serta peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Keberhasilan realisasi program prioritas tersebut dibuktikan dengan semakin meningkatnya APBD. Untuk APBD perubahan Tangsel mencapai Rp3,2 triliun. Jumlah itu instrumen utama penyokongnya dari bertambahnya pendapatan asli daerah (PAD) di kisaran Rp149 miliar.

Menurut Teddy, Presiden Joko Widodo berjanji akan ikut membantu tambahan anggaran untuk pembangunan di Tangsel. Bila benar adanya, maka kata Teddy anggaran tadi rencana akan dipakai untuk merenovasi terminal Pondok Cabe sebagai pengganti terminal Lebak Bulus. Rencana lainnya yaitu pembuatan waduk atau setu sebagai penangkal banjir. (one)

Komentar Anda

comments