Jumlah Pemilih Ganda di Tangsel Bertambah

oleh -
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)

Palapanews- Jumlah daftar pemilih ganda pada daftar pemilih sementara (DPS) Pilkada Kota Tangsel 2015 bertambah. Dari sebelumnya 4.697 pemilih, menjadi 6.046 pemilih ganda.

Rinciannya, yakni di Serpong terdapat 2.638 pemilih ganda, untuk Pamulang 1.608 pemilih ganda, Serpong Utara 740 pemilih ganda, Ciputat Timur terdapat 647 pemilih ganda, Pondok Aren 224 pemilih ganda dan paling sedikit di Kecamatan Ciputat dengan 189 pemilih ganda.

“Ini berdasarkan sinkronisasi dengan KPU (Komisi Pemilihan Umum). Jumlahnya bertambah dari sebelumnya yang hanya 4.697 pemilih ganda,” kata anggota Panitia Pengawas Pilkada (Panwaskada) Kota Tangsel, Muhammad Acep, Kamis (24/9/2015).

Selain pemilih ganda, menurutnya ada sebanyak 13.435 pendatang baru tercatat di Kota Tangsel. Nantinya, Panwaskada bakal melakukan verifikasi lebih lanjut soal itu. Baca: 4.678 Pemilih Ganda Ditemukan di 4 Kecamatan

Ketua KPU Kota Tangsel Muhammad Subhan mengaku sudah menindaklanjuti temuan pemilih ganda itu melalui petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Ia akui, PPK dan PPS mengkrosceknya melalui sistem.

“Untuk langkah lainnya, PPS turun langsung ke lapangan, mengunjungi setiap alamat ganda yang dimaksud dan menanyakan atau mengonfirmasi ulang,” kata Subhan. (one)

Komentar Anda

comments