4.678 Pemilih Ganda Ditemukan di 4 Kecamatan

oleh -
Muhammad Acep, anggota Panwaskada Tangsel. (one)
Muhammad Acep, anggota Panwaskada Tangsel. (one)

Palapanews- Sedikitnya 4.678 pemilih ganda di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masuk dalam daftar pemilih sementara Pilkada 2015. Pemilih ganda ditemukan di Ciputat, Pamulang, Pondok Aren dan Serpong.

Anggota Panitia Pengawas Pilkada (Panwaskada) Kota Tangsel Muhammad Acep, mengatakan angka 4.687 Data Pemilih Ganda tersebut, merupakan temuan Panwaskada Tangsel yang baru dilakukan pencermatan di empat kecamatan.

Dari data yang diterima, pemilih ganda terdapat di Kecamatan Serpong sebanyak 2.638 pemilih ganda, Ciputat 189 data pemilih ganda, Pondok Aren 252 pemilih ganda, dan di Kecamatan Pamulang sebanyak 1.608 pemilih ganda.

“Belum semua, untuk tiga kecamatan lainnya masih dalam pengkajian lebih lanjut antara Panwaskada dan KPU (Komisi Pemilihan Umum),” Acep menambahkan.

Ketua Pokja Data KPU Tangsel, Achmad Mudjahid Zein mengatakan KPU akan terus melakukan pendataan terhadap daftar pemilih ganda yang masih masuk ke dalam DPS.

“Semuanya akan terus kita saring, termasuk saat ini masih ada ribuan data pemilih ganda di dalam DPS. Ini terus menjadi kerja keras kami agar pemilih ganda ini tidak lagi ada di Daftar Pemillih Tetap,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments