CSR Telkom, Program Wifi Corner Digagas Sejak 2013

oleh -
Walikota Tangsel memberi sambutan dalam peluncuran WiFi Corner. (zar)
Walikota Tangsel memberi sambutan dalam peluncuran WiFi Corner. (zar)

Palapanews- Pasangan Calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut 3 Airin-Benyamin kembali dilaporkan oleh paslon lain terkait program Wifi Corner (internet gratis). Paslon Airin-Benyamin dianggap memanfaatkan fasilitas negara.

Ini ironis jika disebut sebagai pemanfaatan fasilitas pemda untuk kampanye menurut Koordinator Tim Sukses Airin-Benyamin Rahmat Hidayat. Pasalnya, ia menegaskan bahwa program tersebut sudah digagas sejak 2013. Hanya kebetulan program itu baru terealisasi pada 2015.

Sekretaris DPD Partai Golkar ini menyampaikan bahwa pada 2013 lalu Pemkot Tangsel berencana memasang internet gratis yang diposisikan sepanjang Jalan Raya Serpong hingga Pamulang. Setidaknya kata Rahmat, internet gratis itu menjadi salah satu fasilitas ruang publik. Konsep internet gratis ini merupakan bagian dari sarana pendukung untuk mewujudkan program Tangsel sebagai smart city (kota pintar).

Untuk mengawal program tersebut, dibentuklah tim kecil di bawah koordinasi Badan Pengelolaan Teknik Informasi (BPTI) serta Dinas Perhubungan bidang informatika yang melakukan kajian dengan PT Telkom yang diminta memfasilitasi program tersebut.

Pemaparan dari PT Telkom sendiri pernah disampaikan langsung oleh General Managernya, Djuffrianto. Pengguna internet saat presentasi, bisa mengakses internet hingga 10 megabyte.

Airin sendiri mengakui bahwa program itu merupakan bantuan PT Telkom melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR). “Saya tak mungkin tak menjalankan tugas pokok dan fungsi saya sebagai walikota. Ini pun merupakan tanggungjawab kepada masyarakat,” ujar Airin usai memenuhi panggilan Panitia Pengawas Pilkada (Panwaskada) Kota Tangsel. (one)

Komentar Anda

comments