Airin Penuhi Panggilan Panwaskada Tangsel

oleh -
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. (bbs)
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. (bbs)

Palapanews- Calon Walikota Tangsel nomor urut tiga, Airin Rachmi Diany akhirnya memenuhi panggilan Panitia Pengawas Pilkada (Panwaskada) setempat, Sabtu (20/9/2015).

Kedatangan calon petahana ini untuk memberikan klarifikasi ihwal banyaknya laporan dugaan pelanggaran kampanye dari lawan politiknya.

Hampir empat jam, komisioner Panwaskada melancarkan 50 pertanyaan kepada calon walikota yang berpasangan dengan Benyamin Davnie ini.

Airin katakan, dugaan pelanggaran kampanye yang dilaporkan kuasa hukum pasangan calon nomor urut 3 Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra yang menuding dirinya melakukan pelanggaran apa pun.

“Tidak benar, saya hadir dalam kegiatan itu sebagai Walikota. Saya tetap harus menjalankan amanah saya dan tanggung jawab saya sebagai walikota. Tidak ada kampanye dalam kegiatan itu,” beber Airin.

Program wifi corner, adalah program yang sah direncanakan sejak 2013. “Kawan-kawan juga tahu kalau tidak ada kegiatan kampanye di aacra itu. Karena saya tahu semua aturan yang ada,” ujarnya.

Tidak hanya soal kegiatan launching wifi corner, pada kegiatan pembagian benih ikan yang diselenggarankan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Tangsel, belum lama ini juga. Airin juga mengatakan tidak ada kegiatan kampanye apa pun dalam kegiatan itu.

“Itu program merupakan usulan dari masyarakat melalui Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan). Dan saya hadir dalam rangka undangan dari dinas terkait sebagai walikota. Dan tidak ada kegiatan kamapanye di sana, semua yang hadir dalam kegiatan itu juga pasti tahu kalau tidak ada kegiatan kampanye seperti yang dilaporkan,” tuturnya.

Disinggung mengenai ada banyak laporan yang dituduhkan terhadapnya, Airin katakan tidak masalah, dan menurutnya bagian itu merupakan bagian dari pesta demokrasi. “Saya berharap kita semua bisa memberikan contoh pendidikan politik yang baik bagi masyarakat,” jelasanya.

Ketua Panwasu Tangsel M Taufiq MZ, megatakan pemanggilan Airin tersebut terkait adanya laporan dari kuasa hukum Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra. Laporan itu, terkait dugaan kampenya terselubung launching wifi corner dan program  pembagian benih ikan.

“Proses sudah berjalan sebagaimana mestinya. Kami akan melakukan kajian lebih lanjut, untuk nantinya akan diplenokan,” kata dia. (one)

Komentar Anda

comments