14 Kecamatan di Lebak Kekeringan

oleh -
banner 300250
Ilustrasi kekeringan. (bbs)
Ilustrasi kekeringan. (bbs)

Palapanews- Kekeringan di wilayah Kabupaten Lebak semakin meluas. Dari sebelumnya hanya 10 kecamatan, berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat kini menjadi 14 kecamatan.

“Meluasnya kekeringan diakibatkan kemarau yang terus berkepanjangan dan sumber air yang berkurang,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Kabupaten Lebak, Kaprawi.

Empat kecamatan itu, yakni Kecamatan Leuwidamar, Cirinten, Curug Bitung, dan Kecamatan Cikulur. ” Padahal, empat kecamatan tersebut wilayahnya daerah subur dengan sumber air yang cukup,” Kaprawi menambahkan.

Ke-14 kecamatan itu, menurut Kaprawi jelas membutuhkan air bersih. Maka itu, BPBD akan terus membantu menyalurkan air bersih untuk meringankan kebutuhan mereka.

Sementara itu terpisah Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Lebak, Aan Wiguna mengaku prihatin atas kekeirngan yang melanda di belasan kecamatan.

Bukan empat Kecamatan saja yang mendapat bantuan, sepuluh kecamatan sebelumnya sudah mendapatkan saluran air bersih dari pemerintah daerah. “Kita utamakan yang terbaru,” ujarnya. (ibc/one)

Komentar Anda

comments