Infrastruktur Mumpuni, Tangerang Masa Depan Indonesia

oleh -
MITI Forum di Alam Sutera, Kota Tangerang. (ist)
MITI Forum di Alam Sutera, Kota Tangerang. (ist)
MITI Forum di Alam Sutera, Kota Tangerang. (ist)

Palapanews- Tangerang Raya, yakni Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi masa depan Indonesia. Terlebih, di ketiga wilayah itu terdapat infrastruktur terbaik nasional.

Apa saja infrastruktur itu? Menurut Chairman Masyarakat Ilmuwan dan Teknologi Indonesia (MITI), Warsito Purwo Taruno keberadaan Bandara Internasional Soekarno Hatta, serta lembaga penelitian terkemuka di Indonesia Puspiptek, menjadi alasannya.

“Keberadaan Puspiptek menjadi magnet bagi para peneliti dari seluruh dunia,” katanya dalam MITI Forum 2015 yang diselenggarakan di Menara Top Food, Alam Sutera, Kota Tangerang, Kamis (17/9/2015).

Ia menambahkan, banyak peniliti dari Jepang, Jerman dan Austria yang menjadikan Tangerang sebagai homebase-nya.

Pendiri Center for Tomography Research Laboratory (CTECH Labs) Edwar Technology menjelaskan penelitian selain bertujuan untuk memamerkan berbagai temuan teknologi baru sekaligus juga sebagai ajang komersialisasi hasil penelitian dengan mempertemukan dunia industri dengan para peniliti.

“Sekaligus menyongsong Tangerang sebagai Kota Industri yang berbasis teknologi,” ucapnya.

Di lokasi yang sama, Sekda Kota Tangsel Dadi Budaeri mengapresiasi keberadaan lembaga penelitian seperti MITI. Menurutnya, MITI telah memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

“Kemajuan teknologi di suatu wilayah merupakan cerminan kemajuan pembangunan sekaligus indikator keberhasilan dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM),” kata Dadi. (nai)

Komentar Anda

comments