Tercepat se-Indonesia, KTP-el di Tangsel jadi Percontohan Nasional

oleh -
Ilustrasi. (dok)
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)

Palapanews- Pelaksanaan program Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi yang tercepat se-Indonesia. Pelayanan ini bisa dijadikan percontohan pelaksanaan program KTP-el nasional.

Demikian dikatakan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh saat berkunjung ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel di Serpong, Kamis (17/9/2015).

“Dibandingkan daerah lain, di sini sudah cukup bagus dan cepat. Saat ini di Tangsel KTP elektronik yang belum tercetak tinggal 8000 lagi,” Zudan menambahkan.

Untuk tahun ini, menurutnya ada sekitar 37000 KTP-el yang diproses Disdukcapil Tangsel. Zudan memprediksi, sisa 8000 lembar KTP-el yang belum tercetak, bakal rampung September ini.

“September ini bisa lah selesai semua KTP warga penduduk Tangsel. Ini bisa jadi percontohan tercepat,” Zudan menegaskan.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Wahidin Halim yang turut datang ke Disdukcapil mengaku ada laporan keterlambatan pembuatan KTP dari warga di wilayah Tangerang Raya yang menjadi daerah pemilihannya.

“Dari laporan itu, kami minta Kemendagri untuk segera turun tangan. Masukan itu kami dapatkan dari reses beberapa waktu lalu,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments