Waspada Narkoba Berbentuk Permen Lollipop

oleh -
Sonny Gunawan, BNK Tangsel. (one)
Sonny Gunawan, BNK Tangsel. (one)
Sonny Gunawan, BNK Tangsel. (one)

Palapanews- Meski belum ditemukan di Kota Tangsel, Badan Narkotika Kota (BNK) terus berupaya mendeteksi peredaran permen lollipop narkoba. Terlebih, di daerah tetangga, Bogor, Jawa Barat, ditemukan kasus peredarannya.

“Kita sudah cek ke beberapa lokasi, seperti sekolah, pasar malam atau pasar kaget, warung, tempat hiburan dan lainnya untuk mendeteksi peredaran permen lollipop narkoba ini,” kata Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNK Tangsel, Sonny Gunawan di Serpong, Minggu (13/9/2015).

Beberapa sample makanan yang diambil dari tempat-tempat itu pun, diakui Sonny sudah diuji lab. Namun, ia mengaku belum menemukan adanya permen lollipop narkoba itu.

“Kita juga lakukan uji lab dari sample makanan untuk mengetahui secara pasti. Setelah uji lab, kita pastikan di Tangsel belum ada peredaran permen lollipop narkoba,” kata Sonny.

Ia menambahkan, narkoba yang terkandung dalam permen lollipop berjenis lysergic acid diethylamide (LSD). Narkoba jenis ini, diakuinya bukan barang baru lantaran pernah tenar di kalangan pengguna narkoba, beberapa tahun silam.

“Permen lollipop narkoba yang beredar, biasanya tanpa merek dan sasarannya anak-anak. Permen narkoba ini memang bentuknya benar-benar mirip permen lollipop kebanyakan, maka itu sangat sulit membedakan dan hanya bisa dilakukan dengan uji lab,” bebernya. (one)

Komentar Anda

comments