Peraga Kampanye Bergambar Airin-Ben Diduga Dirusak

oleh -
Rusak, peraga kampanye di Jalan Raya Serpong. (ymw)
Rusak, peraga kampanye di Jalan Raya Serpong. (ymw)
Rusak, peraga kampanye di Jalan Raya Serpong. (ymw)

Palapanews- Alat peraga kampanye (APK) milik pasangan calon Walikota-Wakil Walikota, Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie yang dipasang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel di Jalan Raya Serpong, seberang Perumahan Villa Melati Mas, Serpong Utara, diduga dirusak.

Pantauan di lokasi, Sabtu (12/9/2015), jejeran APK jenis umbul-umbul beberapa di antaranya rusak. Khusus milik paslon Airin-Ben, kerusakan lebih parah. Kondisinya seperti dirusak.

“Ini satu umbul-umbul punya Airin mah kayaknya dirusak orang. Enggak mungkin kalo roboh kena angin tapi rusak berantakan sobekannya ke mana-mana,” kata petugas keamanan Cluster Victoria, Ismail Haryanto.

Dari 15 titik umbul-umbul yang dipasang lembaga penyelenggara pemilu, lima di antaranya masih berdiri kokoh. Sedangkan delapan titik lainnya tiang pancang batangan besi dalam kondisi patah.

Kasus ini menambah deret panjang persoalan rusaknya alat peraga kampanye di Kota Tangsel. Sebelumnya, penemuan kerusakan juga terjadi pada baliho yang terpasang di sekitar Bundaran Maruga, Kelurahan Serua, Ciputat.

Tak hanya itu, jejeran umbul-umbul di sepanjang Jalan Ciater Raya pun kondisinya tak jauh beda.

Wakapolres Tangsel Komisaris Bachtiar Alponso, sebelumnya telah mengajak seluruh elemen dan kelompok masyarakat bisa menjagaā€ˇ alat peraga kampanye.

Media informasi ini termasuk dalam kategori aset negara karena pembuatannya dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangsel 2015.

“Bagi individu ataupun kelompok yang terbukti secara sah dan meyakinkan merusak dapat dikenai pelanggaran KUH Pidana Pasal 170 tentang Pengrusakan Fasilitas Milik Negara atau Pasal 362 tentang Pencurian. Ancaman hukumannya maksimal 12 tahun kurungan penjara,” tegas mantan Kapolsek Pondok Aren itu. (ymw)

Komentar Anda

comments