Kemenag Dorong Budaya Baca di Madrasah

oleh -
Kepala MIN Cilegon presentasi pengalaman budaya baca. (ist)
banner 300250
Kepala MIN Cilegon presentasi pengalaman budaya baca. (ist)
Kepala MIN Cilegon presentasi pengalaman budaya baca. (ist)

Palapanews- Madrasah yang ada di Provinsi Banten bakal didorong untuk menerapkan budaya baca bagi para siswanya. Nantinya, Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Banten bekerjasama dengan USAID Prioritas.

“Budaya baca di Banten masih tergolong rendah. Padahal, budaya baca ini penting untuk perkembangan pendidikan,” kata Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Agus Salim di Serpong.

Untuk membuat sebuah perubahan di kelas dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, menurutnya perlu ada kerjasama yang baik seperti mitra antara pengawas, kepala sekolah dan komite. Maka itu, untuk mendorong pelaksanaan, guru harus berperan aktif.

“Saya mengimbau agar pengelolaan budaya baca dapat diterapkan di madrasah-madrasah kita,” tegasnya.

Dalam rangka mengidentifikasikan keberhasilan penerapan program budaya baca yang sudah dilakukan oleh sekolah mitra, USAID PRIORITAS menggelar pelatihan untuk pelatih tingkat provinsi Banten di Serpong selama empat hari.

Melalui pelatihan tersebut, para tenaga pendidik yang berasal dari lima kabupaten/kota di Banten diajak untuk terampil mendemonstrasikan rencana pengembangan budaya baca di sekolah. (rls/one)

Komentar Anda

comments