Ogah Dukung Ikhsan-Alin, Arus Bawah Gerindra Pecah

oleh -
Pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra. (one)
Pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra. (one)
Pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra. (one)

Palapanews- Arus bawah Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pecah. Hal ini ditengarai lantaran kader partai besutan Prabowo Subianto itu tidak terima partainya mengusung pasangan calon Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra.

Mereka yang kecewa, mengancam bakal mengalihkan dukungan ke pasangan calon lain. Bahkan disebut-sebut, mereka sudah membentuk Pasukan Garuda Airin (Pagarin) Tangsel di bawah komando Taufik, yang dipercayai sebagai koordinator se-Tangsel.

“Selama ini kami berjuang membesarkan partai dengan loyal, tapi di momen pilkada justru para elite partai mengerdilkan partai, dengan mengalah menjadi wakil di koalisi Pilkada,” kata Taufiq, Rabu (26/8/2015).

Ia mengakui, bahwa selama ini pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia tidak pernah membangun komunikasi dengan para pengurus partai di tingkat bawah, baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan.

“Padahal ujung tombaknya nanti kan kami yang dibawah,” tegasnya seraya menambahkan bahwa penetapan Ikhsan-Li Claudia bertentangan dengan aturan partai.

Disinggung mengenai sosok Alin-sapaan akrab Li Claudia, dianggap kurang memberikan pengaruh signifikan terhadap perolehan suara nantinya. “Banyak kader Gerindra yang lebih berpotensi,” ujarnya.

Ia menyebut sejumlah nama seperti Sufmi Dasco (Anggota DPR RI Tangerang Raya), Zaid El Habib (Ketua DPC Gerindra Kota Tangsel), Heri Soemantri Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Tangsel.

“Kami belum tahu persis rekam jejak Alin. Bagaimana mungkin kami bisa memperjuangkannya di lapangan, jika kami yang kader sendiri justru kurang kenal,” beber Taufiq lagi. Pihaknya mengaku berani secara terbuka akan mendukung Airin-Benyamin.

“Banyak juga kader Gerindra yang membelot secara diam-diam, tapi kami memilih terang-terangan.”

Zaid El Habib dikonfirmasi terpisah belum berkomentar banyak. Ia mengaku baru tahu jika ada aksi dukungan kepada pasangan lain yang dilakukan oleh kader-kader Gerindra.

“Saya baru dengar, saya coba cek dulu,” tandasnya. (son/one)

Komentar Anda

comments