Kamsah Bahagia, Warungnya tak Lagi Kumuh

oleh -
Salah satu warung yang mendapat sentuhan program bedah rumah. (one)
Salah satu warung yang mendapat sentuhan program bedah rumah. (one)
Salah satu warung yang mendapat sentuhan program bedah rumah. (one)

Palapanews- Raut wajah Kamsah, warga RT 03/RW 03 Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tampak sumringah senang bukan kepalang.

Kebahagiaan Kamsah bukan tanpa alasan. Ya, warung kelontong sebagai sumber pengidupannya tersentuh program Bedah Warung, dari Pemkot Tangsel melalui Dinas Koperasi dan UKM.

Warung seluas 3 x 3 meter itu, kini tak lagi kumuh. Dindingnya pun, sekarang sudah terbuat dari beton. Begitu juga dengan lantainya, kinclong lantaran sudah dipasangi keramik.

Padahal sebelum mendapat sentuhan program bedah rumah, warung milik Kamsah tampak kumuh. Dindingnya terbuat dari anyaman bambu dan berlantai tanah. “Terima kasih banyak, terima kasih banyak,” kata Kamsah, seakan tak dapat mengeluarkan kata-kata lainnya.

Diketahui, peresmian warung milik warga ini dihadiri Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Asda II Dedi Budiawan, Kepala Dinas Koperas dan UKM Warman Syanudin dan Camat Setu Wahyudi.

“Program ini sudah dijalankan tiga tahun belakangan, dari 2013 sampai 2015 ini. Total sudah ada 14 warung yang tersentuh program Bedah Warung,” kata Warman Syanudin.

Masing-masing warung dianggarkan Rp25 juta dan tersebar di Kecamatan Ciputat, Pamulang dan Setu. “Sebelumnya, kita melakukan seleksi ke lapangan,” kata dia. (one)

Komentar Anda

comments