Walikota dan Unsur Muspida Sidak Pintu Air 10

oleh -

Walikota Tangerang Sidak Pintu Air 10PALAPA NEWS – Usai melaksanakan upacara bendera dan ramah-tamah dengan para pimpinan dan anggota DPRD serta unsur Muspida Kota Tangerang, Walikota, Wakil serta Sekretaris Daerah pun bergegas meninjau lokasi Pintu Air 10.

Diketahui kondisi Pintu Air di Pasar Baru yang telah dibangun sejak jaman Belanda ini mengalami kerusakan dan kebocoran di salah satu pintunya dan Pemkot Tangerang pun terus berupaya mengatasinya dengan mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki dan terus intens berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah berharap agar pemerintah pusat bisa segera memperbaiki pintu air tersebut sehingga pasokan air untuk pelayanan air bersih ke masyarakat pun tak terganggu.

Selain itu, Arief juga meminta pemerintah pusat untuk segera merealisasikan rencana normalisasi Sungai Cisadane, yang kondisinya saat ini sudah mengalami sedimentasi yang sangat parah.

“Segera kerahkan eskavator buat ngangkut lumpur penyebab sedimentasi. Jangan cuma dengan alat seadanya, ” tegasnya.

Arief punĀ  mengkhawatirkan bila normalisasi Sungai Cisadane dilakukan secara parsial malah akan menambah masalah di Kota Tangerang dan sekitarnya. Kondisi sekarang permukaan air hanya 6 meter jauh dari kondisi normal yang mencapai 12,5 meter.

“Hal ini dikhawatirkan akan berdampak pada suplai air baku untuk warga Kota Tangerang. Ini urusan hajat hidup orang banyak yang harus disegerakan,” tegasnya.(nai)

Komentar Anda

comments