Polisi Sita Puluhan Smartphone Abal-abal dari ITC BSD

oleh -
Kapolsek Serpong memamerkan barang bukti smartphone. (one)
Kapolsek Serpong memamerkan barang bukti smartphone. (one)
Kapolsek Serpong memamerkan barang bukti smartphone. (one)

Palapa News- Tak kurang dari 90 unit smartphone abal-abal dan rekondisi disita jajaran Reskrim Polsek Serpong dari toko handphone di lantai tiga mal ITC BSD, Serpong, Kota Tangsel, Kamis (13/8/2015) lalu.

“Pengungkapan ini berkat laporan dari masyarakat. Ada tiga laporan dari masyarakat yang mengaku tertipu produk smartphone yang dibeli di toko kawasan ITC BSD,” kata Kapolsek Serpong Komisaris Silvester Simamora di Mapolsek Serpong, Jumat (14/8/2015).

Dari laporan tersebut, menurutnya petugas langsung melakukan pengembangan. Benar saja, setelah dicek ke lokasi ditemukan puluhan smartphone dari berbagai jenis mulai dari Blackberry, Asus dan Iphone yang disinyalir merupakan produk palsu atau rekondisi namun dikemas seolah-olah barang itu asli.

“Untuk kepentingan penyelidikan, kami menyita puluhan smartphone itu. Kami juga sudah memintai keterangan kepada pemilik toko. Tapi belum ada yang ditetapkan menjadi tersangka,” kata dia.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari pemilik toko, menurutnya mereka hanya menerima dari distributor. untuk distributor, diakuniya hingga saat ini masih terus ditelusuri.

“kami juga meminta kepada warga dan konsumen untuk lebih berhati-hati lagi dalam membeli barang elektronik sejenis. Ya kalau perlu tanyakan langsung kepada penjual dan cek apakah ada garansi resminya atau tidak jangan asal beli saja,” kata dia. (one)

Komentar Anda

comments