Pecinta Kuliner Batak, Mampir Sini!

oleh -
Fesitival Kuliner Serpong. (bud)
Fesitival Kuliner Serpong. (bud)
Fesitival Kuliner Serpong. (bud)

Palapa News- Setelah sukses menjadi penggagas event kuliner pertama di area Tangerang, Summarecon Mal Serpong (SMS) untuk kelima kalinya menggelar Festival Kuliner Serpong (FKS).

Event tahunan ini, hadir mulai 14 Agustus – 6 September 2015 setiap Senin – Kamis dibuka pukul 16.00 s.d 22.00 WIB. Sedangkan Jumat pukul 14.00 s.d 23.00 WIB, dan khusus Sabtu – Minggu serta libur nasional dibuka lebih awal mulai pukul 11.00 s.d 23.00 WIB .

“Dengan tetap membawa budaya nusantara sebagai ciri khas kulinernya. Kali ini SMS menyuguhkan ragam kuliner serta budaya Batak,” jelas Soegianto Nagaria, Direktur Summarecon yang membuka FKS secara resmi dengan melakukan pemukulan Gondang Sambilan.

Katanya, sudah menjadi visi dari SMS untuk ikut serta dalam membantu melestarikan beragam kebudayaan Indonesia khususnya dalam hal kuliner. “Kita mendatangkan 15 persen makanan khas Batak, kita sangat bangga dengan makanan Indonesia,” kata Sugianto menandaskan.

Mengusung tema “Horas…Beta Mangan Hita”, FKS siap memuaskan hasrat pemburu kuliner yang ingin mencicipi lezatnya kuliner khas Sumatera Utara khususnya budaya suku Batak Toba dan Batak Karo. Tidak ketinggalan juga kuliner nusantara umumnya.

Ada banyak sekali pilihan ragam kuliner di FKS ini diantaranya; oleh-oleh  khas Medan, Lapo Ni Tondongta Senayan, Atek, Es Campur Jelly Pluit Sakti, Martabak Medan Pluit Sakti, Bihun Bebek 75 Pluit Sakti, Lap Choi & Mie Sop Ayam Medan, Kwetiaw Ashim Medan, Lontong Medan Alay, Cing Cong Fan, Asli Soto Medan Muara Karang, Nasi Goreng Kebon Sirih, Angkringan Nasi Kucing Koboi, Srabi Notosuman Ny. Handayani Sate Ayam Blok S dan masih banyak lagi.

Untuk alat transaksi yang berlaku tidak jauh berbeda dengan FKS tahun lalu, yaitu berupa kartu yang dapat diisi dengan nominal saldo di 10 titik booth kasir FKS. Kartu itu bisa dipakai  di seluruh booth di area FKS 2015.

Tersedia 63 stand dan 26 gerobak yang siap memanjakan lidah para penikmat kuliner. Mereka dipilih berdasarkan kriteria yang ditetapkan SMS dengan mengutamakan rasa, penyajian, kebersihan dan harga. Beberapa pedagang bahkan didatangkan langsung dari daerah asalnya, Sumatera Utara.

Sementara itu area parkir Selatan SMS tetap dipilih sebagai lokasi acara karena letaknya yang strategis dan mampu menampung pengunjung dalam jumlah banyak. Sambil menikmati santapan setiap harinya, pengunjung akan dihibur dengan alunan instrumen tradisional khas suku Batak yaitu Uning Uningan di area panggung FKS setiap pukul 17.00 WIB dan 20.00 WIB.

Khusus Jumat, Sabtu dan Minggu, berlokasi di panggung Broadway, Downtown Walk akan dihibur penampilan dari Trio Batak dengan lagu-lagu khas. Aneka hiburan juga sudah disiapkan untuk memeriahkan FKS yang diramaikan oleh musisi berdarah Batak seperti : Viky Sianipar yang berkolaborasi dengan Alex Rudiart Hutajulu yang tampil saat acara pembukaan. Kemudian tarian Marpangir serta tarian Biring Manggis.

Selain itu akan ada pula penampilan dari: Jubing Kristianto oleh Rhapsody Music Center (15 Agustus), Victor Hutabarat (16 Agustus), Kikan (17 Agustus), dan Novita Dewi Marpaung (23 Agustus). (bud)

Komentar Anda

comments