Walikota Tangerang Mendadak Jadi Pedagang Daging

oleh -
Walikota Tangerang saat mendadak berjualan daging. (ist)
Walikota Tangerang saat mendadak berjualan daging. (ist)
Walikota Tangerang saat mendadak berjualan daging. (ist)

Palapa News- Pemkot Tangerang bekerjasama dengan Bulog Tangerang menggelar operasi pasar di Pasar Anyar. Operasi pasar tersebut dilakukan sebagai respon atas kenaikan harga daging sapi yang mencapai Rp120 ribu per Kilogram (Kg).

Ada pemandangan menarik ketika sidak itu berlangsung. Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah yang langsung memantau pelaksanaan operasi pasar, mendadak menjadi pedagang daging.

Orang nomor satu di Kota Tangerang itu terlihat antusias melayani para pembeli yang didominasi para ibu-ibu rumah tangga.

“Ayo bu mau beli berapa kilo?” sapanya kepada para ibu-ibu yang terlihat mengantre, Selasa (11/8/2015).

“Sekilo Pak,” jawab salah seorang pembeli sembari menyerahkan uang recehan ke Walikota. “Minta foto bareng sekalian Pak,” Seloroh pembeli lainnya.

Dalam operasi pasar kali ini, Bulog telah menyiapkan daging sapi sebanyak 1 ton. Walikota juga menjelaskan bahwa operasi pasar tersebut nantinya tidak hanya dilakukan di Pasar Anyar saja namun juga akan dilakukan di beberapa pasar lainnya di Kota Tangerang.

“Ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat akan daging sapi selain untuk menekan harga yang lumayan tinggi,” kata Arief.

Melalui operasi pasar kali ini, Arief berharap bisa membuat harga komoditas daging sapi di Kota Tangerang bisa kembali setabil. “Kita akan minta bulog untuk tetap membuka outlet yang menjual daging sapi murah,” tuturnya.

Saat ini rata- rata harga daging sapi di sejumlah kota besar seperti Kota Tangerang mencapai Rp120.000 per kilogramnya. Pada pelaksanaan operasi pasar harga daging sapi hanya Rp90.000 per Kg. (nai)

Komentar Anda

comments