Ini Dua Modal Tangsel Kejar Piala WTN

oleh -
Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel, Sukanta. (one)
Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel, Sukanta. (one)

Palapa News- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) berambisi meraih penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) 2015 dari Kementerian Perhubungan. Terlebih, tahun sebelumnya Tangsel masuk dalam 65 kota/kabupaten terbaik dalam hal penataan lalu lintas.

“Ada dua nilai plus yang kami miliki, yakni keberadaan Trans Anggrek dan sistem Parkir Meter,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tangsel, Sukanta.

Di daerah lain, menurutnya belum ada yang menerapkan sistem Parkir Meter. Tim dari Kementerian Perhubungan terkesan dengan keunggulan Kota Tangsel yang sudah punya Parkir Meter dan Trans Anggrek.

“Kami berharap Kota Tangsel menerima Piala WTN yang rencananya bakal diberikan pada HUT Perhubungan 9 September nanti,” Sukanta menambahkan.

Meski begitu, Piala WTN bukan menjadi tolak ukur kesuksesan. Melainkan bagaimana agar seluruh elemen masyarakat di Kota Tangsel untuk meningkatkan kesediplinan berlalulintas di jalan raya.

“Menjaga ketertiban di jalan raya bukan semata tanggung jawab Dishub semata tetapi harus mendapat dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat,” tandasnya.

Diketahui, ada beberapa penilaian yang dilakukan Tim WTN Kementerian Perhubungan. Antara lain infrastruktur, sarana prasarana jalan, sarana transportasi, angkutan umum, terminal, marka jalan, rambu-rambu dan kedisiplinan pengendara yang meliputi pengendara angkutan umum, kendaraan pribadi, kendaraan roda dua dan angkutan tradisional. (one)

Komentar Anda

comments