24 Polwan Jadi Pasukan Pengibar Bendera

oleh -
Walikota Tangerang pantau latihan calon paskibra. (ist)
Walikota Tangerang pantau latihan calon paskibra. (ist)
Walikota Tangerang pantau latihan calon paskibra. (ist)

Palapa News- Sebanyak 24 Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Metro Kota Tangerang turut ambil bagian dalam Pasukan 45, tim pengibar bendera merah putih.

“Baru kali ini setelah bertahun-tahun melibatkan Polwan dalam rangkaian pasukan pengawal bendera merah putih, ini menujukkan perbedaan gender tidak jadi masalah untuk sama-sama memberikan pengabdian kepada negara yang kita cintai,” kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat memantau latihan.

Keberadaan polwan ditengah pasukan, menurut Arief dapat menambah spirit untuk menunjukan kepada masyarakat bagaimana negara ini bisa kuat bila persatuan dan kesatuan ditegakkan tanpa memandang perbedaan.

Kabid Pemuda Rizal menjelaskan kehadiran Polwan kali ini dalam pasukan, merupakan permintaan dari Kapolres. Sebanyak 24 Polwan sengaja diterjunkan agar bisa menunjukan bahwa gender tidak lagi menjadi masalah bagi seseorang untuk berkarya bagi negaranya.

“Mereka ini para brigadir muda, yang rata – rata berusia muda, kami harap kehadiran mereka bisa menambah warna baru bagi perayaan HUT RI ke 70 kali ini,” pungkas Rizal. (nai)

Komentar Anda

comments