Pendapatan PD Pasar Kota Tangerang Anjlok

oleh -
Walikota Tangerang saat sidak di PD Pasar. (ist)
Walikota Tangerang saat sidak di PD Pasar. (ist)
Walikota Tangerang saat sidak di PD Pasar. (ist)

Palapa News- Pemasukan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Tangerang anjlok sepanjang akhir Juli hingga Agustus 2015. Ini ditengarai lantaran menurunnya daya beli masyarakat.

Demikian terungkap saat Walikota Tangerang Arief R Wismansyah inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor PD Pasar di Jalan Nyimas Melati, Kamis (9/8/2015).

“Bagaimana bu, laba PD Pasar untuk bulan ini?” tanya Arief pada Plt Dirut PD Pasar, Titin Mulyati.

Pada kesempatan itu, Titin langsung menjabab, “agak kurang bagus pak, bulan ini,” kata Titin kepada Arief.

Mendengar penjelasan tersebut, Walikota meminta kepada PD Pasar untuk lebih proaktif, menyiasati keadaan, agar dampaknya tidak meluas dan mengganggu stabilitas anggaran PD  Pasar sendiri.

“Ekonomi nasional memang sedang kurang baik, coba disiasati, jangan sampai berkepanjangan.” ujar Walikota

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Titin menyampaikan terkait penurunan laba, dirinya menjelaskan bahwa hal ini disebabkan, karena para pedagang pada bulan ini banyak yang meninggalkan kota Tangerang cukup lama, akibatnya aktifitas jual beli agak menurun.

“Kemarin kan lebaran, jadi pada pulang kampung pedagangnya, apalagi ditambah kita harus memberikan THR kepada pegawai, tapi tidak berdampak panjang kok, sebentar juga akan pulih kembali.” tegas Titin

Selain itu juga kedatangan Walikota dimanfaatkan oleh Titin untuk menyampaikan rencana revitalisasi tiga pasar tradisional, dirinya berharap tahun ini sudah bisa mulai berjalan tahapannya.

“Ada tiga pasar yang rencanannya akan dibangun, yaitu pasar poris, pasar malabar, dan juga pasar neglasari, mudah-mudahan kami bisa mendapatkan penyertaan modal dari indagkop, karena (modal) masih menjadi masalah kami,” tambah Titin. (nai)

Komentar Anda

comments