PNS Kota Tangerang Wajib Bisa Bahasa Inggris

oleh -
Sekda Kota Tangerang saat sosialisasi modul aplikasi dokumen elektronik. (ist)
Sekda Kota Tangerang saat sosialisasi modul aplikasi dokumen elektronik. (ist)
Sekda Kota Tangerang saat sosialisasi modul aplikasi dokumen elektronik. (ist)

Palapanews- Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di lingkup Pemkot Tangerang diwajibkan mampu berhasa Inggris dan memiliki kemampuan komputer.

“Kemampuan menggunakan komputer saat ini sudah menjadi keharusan, begitupun dengan kemampuan berbahasa inggris, meskipun pasif,” ujar Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri pada kegiatan sosialisasi modul aplikasi dokumen elektronik di Ruang Akhlakul Kharimah, Rabu (5/8/2015).

Sekda mengapresiasi sebagian pegawai dan OPD yang sudah mulai menerapkan bahasa inggris dalam kesehariannya. Ia mencontohkan bagaimana Dinas Kesehatan yang setiap Kamis pada saat apel, pembina apelnya diwajibkan menggunakan bahasa inggris.

“Di Dinas Kesehatan setiap kamis pembina apelnya diminta untuk menyampaikan pidatonya dengan bahasa inggris,” ujar Sekda

Sekda menambahkan, dengan kondisi saat ini dirinya masih memaklumi bila sebagian pegawai di Pemkot masih ada yang belum cakap berbahasa inggris, tapi minimal mereka mau berusaha untuk belajar.

Selain bahasa inggris, Sekda juga menyoroti kemampuan pegawai dalan mengaplikasikan sistem teknologi dalam pekerjaan, dimana Pemerintah Kota Tangerang saat ini tengah gencar mengembangkan program SMART City, dimana salah satunya adalah penerapan E Government dan juga e Office.

“Saya harap kedepannya tidak ada lagi kasubag (pejabat) yang membawa pendamping hanya karena tidak bisa menggunakan komputer, kita ingin kerja lebih efektif, mempersingkat jalur birokrasi, serta penggunaan kertas (papperless),” tegas Sekda. (nai)

Komentar Anda

comments