Job Fair di Supermal Karawaci Sediakan 10.230 Loker

oleh -
Bupati Zaki Iskandar tinjau stan job fair di Supermal Karawaci. (kan)
Bupati Zaki Iskandar tinjau stan job fair di Supermal Karawaci. (kan)
Bupati Zaki Iskandar tinjau stan job fair di Supermal Karawaci. (kan)

Palapa News- Bursa kerja atau Job fair tahun 2015 yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tangerang di Supermal Karawaci sediakan 10.130 lowongan kerja dari berbagai perusahaan.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, job fair tahun ini digelar dari 5 hingga 7 Agustus 2015 di lantai dasar Autrium E-Center. Ada sekitar 35 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan dalam bursa kerja tersebut.

“Walaupun kondisi perekonomian tahun ini sedang lesu, diharapkan bursa kerja cukup membantu mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Tangerang,” ujarnya saat membuka Job Fair di Atrium Supermal Karawaci, Rabu (5/8/2015).

Menurutnya, industri padat karya seperti konveksi dan produksi sepatu paling banyak diminati. Hal ini dikarenakan banyak industri padat karya di Kabupaten Tangerang.

Pihaknya juga telah menyiapkan SMK dengan jurusan yang sesuai dengan kondisi industri di sekitarnya.

“Kita tempatkan SMK sesuai kebutuhan industri di wilayahnya. Seperti di Kelapa Dua, ada SMK tata boga, karena di sana banyak perhotelan,” jelasnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tangerang Syafrudin mengatakan, dari 10.130 lowongan yang tersedia ada 7000 lowongan diantaranya untuk pekerjaan di luar negeri.

“Lowongan luar negeri sebagai tenaga ahli seperti di kawasan Asia Pasific yakni, Korea, Taiwan, Jepang, Australia dan Singapura,” tambahnya.

Dirinya berharap, Job Fair kali ini bisa menyerap tenaga kerja hingga 90 persen. Sehingga bisa mengurangi jumlah pengangguran yang saat ini mencapai 153 ribu. (kan)

Komentar Anda

comments