Ketua KPU Kaget, IDI Datang Lebih Awal

oleh -
Anggota KPU saat menerima Ketua IDI Tangsel. (erl)
Anggota KPU saat menerima Ketua IDI Tangsel. (erl)
Anggota KPU saat menerima Ketua IDI Tangsel. (erl)

Palapanews- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel Muhammad Subhan mengaku kaget dengan kedatangan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang menyerahkan hasil tes kesehatan pasangan calon walikota-wakil walikota pada Pilkada 2015.

“Sampaikan salam maaf saya ke teman-teman media, kedatangan IDI Tangsel untuk menyerahkan berkas ini saya tidak tau, makanya pakaian saya begini,” kata Subhan di kantor KPU Kota Tangsel, Jumat (31/7/2015).

Berdasarkan tahapan Pilkada, diketahui batas waktu penyerahan hasil tes kesehatan pasangan bakal calon kepala daerah ini, pada Sabtu (1/8/2015). Artinya, IDI Tangsel lebih cepat satu hari memberikan rekomendasi hasil tes kesehatan.

Diketahui, penyerahan hasil tes kesehatan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel ini dilakukan setelah tim dokter melakukan rapat pleno medis, sehari sebelumnya.

“Seluruh pasangan bakal calon dalam kondisi sehat,” kata Ketua Pelaksana Pemeriksaan Suhara M.

Ia mengaku, dari hasil pleno medis tak ada satu bakal calon pun yang berpotensi menderita faktor risiko ketidakmampuan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai kepala daerah.

‚ÄĚRisiko seperti itu tidak ada, ini sudah menjadi kesimpulan rapat pleno yang dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2015 kemarin,” Suhara menambahkan. (erl)

Komentar Anda

comments