IDI Tangsel: Semua Paslon Kepala Daerah, Sehat

oleh -
Penyerahan hasil tes kesehatan dari IDI ke KPU Tangsel. (erl)
Penyerahan hasil tes kesehatan dari IDI ke KPU Tangsel. (erl)
Penyerahan hasil tes kesehatan dari IDI ke KPU Tangsel. (erl)

Palapanews- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota pada Pilkada 2015, Jumat (31/7/2015).

Penyerahan hasil tes kesehatan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel ini dilakukan setelah tim dokter melakukan rapat pleno medis, sehari sebelumnya.

“Seluruh pasangan bakal calon dalam kondisi sehat,” kata Ketua Pelaksana Pemeriksaan Suhara M.

Ia mengaku, dari hasil pleno medis tak ada satu bakal calon pun yang berpotensi menderita faktor risiko ketidakmampuan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai kepala daerah.

”Risiko seperti itu tidak ada, ini sudah menjadi kesimpulan rapat pleno yang dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2015 kemarin,” Suhara menambahkan.

Ketua IDI Kota Tangsel, dr Imbar Oemar mengatakan penyerahan dokumen hasil kesehatan para calon kepala daerah Kota Tangsel sudah bisa dilihat melalui KPU Kota Tangsel. .

“IDI hanya menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota. Untuk selanjutnya, kita serahkan semuanya kepada KPU Tangsel. Karena itu ranahnya KPU bukan IDI,” Imbar menambahkan. (erl)

Komentar Anda

comments