KPU Tangsel Bakal Verifikasi Hasil Tes Kesehatan

oleh -
Anggota KPU saat menerima Ketua IDI Tangsel. (erl)
Anggota KPU saat menerima Ketua IDI Tangsel. (erl)

Palapanews- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menjadikan hasil tes kesehatan pasangan calon walikota dan wakil walikota setempat sebagai acuan syarat adminsitratif.

“Berkas ini merupakan rangkaian dalam bentuk melengkapi syarat dan ketentuan yang berlaku, kita akan verifikasi seluruhnya,” kata Ketua KPU Kota Tangsel, Muhammad Subhan ditemui di kantor KPU Kota Tangsel, Jumat (31/7/2015).

Bambang Dwitoro menambahkan bahwa berkas-berkas yang sudah ada akan diperiksa kembali sehingga tidak ada lagi kekurangan administratif.

“Tanggal 4 (Agustus) nanti akan ada verifikasi data-data calon semuanya dan sampai saat ini, alhamdulillah semuanya masih lengkap. Hanya saja kita masih banyak rangkaian administratif yang belum disampaikan kepada calon. Misalnya, rekening kampanye Calon,” tutup Bambang.

Diketahui, penyerahan hasil tes kesehatan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel ini dilakukan setelah tim dokter melakukan rapat pleno medis, sehari sebelumnya.

“Seluruh pasangan bakal calon dalam kondisi sehat,” kata Ketua Pelaksana Pemeriksaan Suhara M.

Ia mengaku, dari hasil pleno medis tak ada satu bakal calon pun yang berpotensi menderita faktor risiko ketidakmampuan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai kepala daerah.

‚ÄĚRisiko seperti itu tidak ada, ini sudah menjadi kesimpulan rapat pleno yang dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2015 kemarin,” Suhara menambahkan. (erl)

Komentar Anda

comments