Pintu Air Jebol, PDAM TB Berhenti Produksi

oleh -
Walikota Tangerang tinjau pintu air yang jebol. (ist)

Walikota Tangerang tinjau pintu air yang jebol

Palapanews- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang terpaksa menghentikan produksi. Pasalnya, suplai air baku berkurang drastis lantaran pintu air nomor enam jebol.

“Jebolnya pintu nomer 6 tersebut sangat berpengaruh terhafap sumber air baku untuk wilayah Tangerang Raya,” kata Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau tanggul yang jebol, Selasa (28/7/2015).

Sejak jebolnya tanggul itu, ia mengaku PDAM Tirta Benteng berhenti produksi. “Tinggal yang ke bandara itupun sudah turun 50 persen,” Arief menambahkan.

Walikota yang juga ditemani oleh Kepala Dinas SDA dan Bina Marga,  Nana Trisyana juga telah mengerahkan sebanyak dua unit pompa untuk membantu PDAM Tirta Benteng untuk kembali berproduksi sambil menunggu perbaikan rel yang macet, selain tentunya menambal kebocoran dengan karung pasir.

“Ketika pak Jokowi kesini kita juga sudah jelaskan bahwa usia pintu air inikan sudah ratusan tahun sehingga perlu dilakukan pengecekan secara menyeluruh,” tegasnya. (nai)

Komentar Anda

comments