Hari Terakhir, Pasangan Arsid-Elvir Daftar di KPU

oleh -
Arsid - Elvier usai daftar di KPU Tangsel. (ist)
Arsid - Elvier usai daftar di KPU Tangsel. (ist)
Arsid – Elvier usai daftar di KPU Tangsel. (ist)

Palapanews- Hingga Selasa (28/7/2015) atau hari terakhir pendaftaran, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menerima sebanyak tiga calon pasangan walikota dan wakil walikota pada Pilkada 2015.

Pasangan pertama yang mendaftar, yakni petahana Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie yang mendaftar pada Senin (27/7/2015). Keduanya mendapat dukungan dari Partai NasDem, Gokar, PPP, PAN, PKS, serta PKB sebayak 25 kursi.

Pada hari yang sama, menyusul pasangan Ikhsan Modjo – Li Claudia Chandra. Pasangan ekonom dan pengusaha ini diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Demokrat sebanyak 10 kursi.

Sedangkan pada Selasa (28/7/2015), pasangan Arsid – Elvier Ariandiannie menyusul mendaftar lewat PDI Perjuangan, Hanura dan PBB sebanyak 15 kursi.

“Setelah mendaftar, pasangan calon mengikuti tahapan selanjutnya, yakni pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan dokumen,” kata Ketua KPU Kota Tangsel, Muhammad Subhan ditemui di kantornya.

Setelah tahapan tersebut, kata dia, KPU Kota Tangsel mengadakan verifikasi faktual. untuk kelengkapan syarat calon masih diberi waktu pada tanggal 4 sampai 7 Agustus 2015.

“Sempat ada satu pendaftar dari pak Soleh MT, tapi yang bersangkutan masih belum melengkapi persyaratan. Beliau datang dengan diusung PDIP dan Hanura. Tapi kedua partai tersebut ternyata sudah mengusung pasangan Arsyid – Elvier,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments