Ribuan Petugas Kebersihan Diguyur Duit 600 Juta

oleh -

Halal Bihalal Petugas Kebersihan Kota TangerangPalapanews- Ribuan petugas kebersihan di Kota Tangerang kebagian ‘jatah’ Rp600 juta dari pemerintah daerah setempat. Duit ini sebagai insentif lantaran mereka tak mendapat jatah libur selama Lebaran.

“Itu sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada para perugas yang rela tidak berlebaran bersama keluarganya,” Ujar Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri saat acara Halal Bi Halal dengan para pegawai dan pertugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) di Tangerang, Kamis (23/5/2015).

Pemkot sendiri rencananya tahun depan akan menaikkan insentif lebaran bagi para petugas kebersihan yang selama libur lebaran dan libur nasional lainnya terus bertugas menjaga kebersihan kota yang telah akrab dengan penghargaan nasional Piala Adipura maupun Adipura Kencana.

“Tahun depan selama libur nasional mereka akan mendapatkan insentif yang besarannya bisa 3 kali lipat dari hari biasa,” Imbuh Kepala Dinas  DKP, Ivan Yudhianto usai halal bi halal.

Diinformasikan, 1700 petugas kebersihan selama libur lebaran kemarin tetap bertugas mengangkut sampah, terutama saat malam takbiran dan selepas sholat ied. Kebijakan tersebut telah menjadi rutinitas di Kota yang berjuluk Kota Seribu Industri Sejuta Jasa, selain tentunya untuk mengantisipasi lonjakan volume sampah yang diperkerikan naik.

Para petugas kebersihan tersebut dibagi dalam 2 (dua) tim yang siaga di wilayah barat dan timur. Selain petugas kebersihan, pemkot juga telah mengerahkan 165 armada truk dan juga bentor.

“Selama puasa volume sampah naik 10 % menjadi sekitar 1100 ton, malam takbir sebenarnya malah turun karena sudah banyak yang mudik. Jenis sampah didominasi puing dan bekas bambu pedagang,” pungkasnya.(nai)

Komentar Anda

comments