Begini Cara Lepas Kangen Ala Himata-Yo

oleh -

Himpunan Mahasiswa Tangerang di YogyakartaPalapanews- Rasa kangen, langsung tumpah ketika bertemu dengan sahabat lama. Itulah yang tergambar dalam kegiatan halal bi halal yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Tangerang di Yogyakarta (Himata-Yo) di Sekolah Al Itqon, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Rabu (22/7/2015).

Ya, puluhan alumni dan mahasiswa ini akhirnya kembali bertatap muka, setelah sebelumnya berpisah sekian lama. Memang, kegiatan ini digelar untuk mempererat silaturahmi antaranggota organisasi yang didirikan pada 1995 itu, sekaligus pengkaderan.

Pendiri Himata-Yo, Qomaruzzaman dan Samsul sempat berbagi cerita soal awal terbentuknya Himata-Yo itu. Keduanya mengaku sangat sulit mencari mahasisiwa asal Tangerang yang sedang berkuliah di Yogyakarta untuk bisa bergabung di organisasi kedaerahan.

“Kita kerja keras dan promosi di kampus-kampus. Akhirnya membawa hasil dan bisa merekrut puluhan mahasiswa. Waktu itu, kita cari sepeda motor yang pakai plat B. Terus kami tanya asal Tangerang atau bukan,” Qomaruzzaman berkisah.

Himata-Yo, menurut Qomaruzzaman harus bisa berkembang dan memberikan sumbangsih bagi wilayahnya. Baik itu Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang maupun Kota Tangsel.

“Rencananya, kita juga akan jadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan. Ini penting, karena untuk memupuk kebersamaan, serta rasa saling menghormati dan menghargai,” tandasnya.(kie)

Komentar Anda

comments