Hijrah ke City, Sterling Pecahkan Rekor Pemain Termahal Inggris

oleh -
Raheem Sterling, Manchester City. (mirror)
Raheem Sterling, Manchester City. (mirror)
Raheem Sterling, Manchester City. (mirror)

Palapanews- Klub sepak bola Manchester City kembali menorehkan rekor fantastis dalam pembelian pemain. Bahkan kali ini, The Citizens -julukan Manchester City- menjadikan bekas punggawa Liverpool Raheem Sterling sebagai pemain sepak bola berkebangsaan Inggris termahal dalam sejarah.

Rekor ini dibuat setelah klub besutan Manuel Pallegrini ini sepakat membeli pemain berusia 20 tahun itu dari Liverpool pada Selasa (14/7/2015). City membeli Sterling seharga US$76,4 juta, seperti yang diberitakan banyak media, dengan kontrak untuk merumput selama lima tahun.

Setelah menandatangani kontrak, pemain sayap itu akan segera terbang ke Australia untuk bergabung bersama City yang sedang melakukan tur pra-musim. “Raheem Sterling adalah salah satu pemain terbaik di dunia sepak bola. Saya tidak sabar untuk segera melihatnya bergabung dengan para pemain City,” kata Pallegrini, seperti dilansir dari situs resmi City.

“Ia adalah pemain muda dengan bakat yang menakjubkan. Saya yakin para penggemar City akan sangat senang melihat aksinya bersama tim,” lanjut Pellegrini.

Harga transfer Sterling disebut sebagai yang paling tinggi dalam sejarah City dan lebih mahal US$54 juta dari harga transfer Andy Caroll dari Newcastle United ke Liverpool pada 2011.

Nama Sterling cukup harum saat di Liverpool, karena telah tampil dalam 129 pertandingan dan mengoleksi 29 gol. Sterling pindah ke Liverpool dari Queens Park Rangers pada 2010 ketika umurnya masih 15 tahun.

Hubungan Sterling dengan Liverpool sempat renggang pada April kemarin, tatkala pembicaraan mengenai kelanjutan kontraknya mandek.

Sang agen, Aidy Ward, kemudian mengancam Liverpool yang dianggap tidak tegas dengan mengatakan kalau Sterling tidak akan bermain di sana meski digaji US$1,40 juta perminggu.

Isu kepindahan Sterling semakin menguat setelah minggu lalu ia tidak ikut latihan pra-musim bersama Liverpool.

Kini Liverpool sudah menyatakan dengan resmi kepindahan Sterling ke City. Melalui situs web resminya, Liverpool juga berharap yang terbaik untuk Sterling. (cnn/one)

Komentar Anda

comments