Gudang Petasan di Tangerang Terbakar

oleh -
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)

Palapanews- Satu uni bangunan dua lantai di Jalan Soleh Ali, Kelurahan Suka Sari, Kecamatan Tangerang, ludes dilalap si jago merah, Selasa (7/7/2015) siang. Api diduga berasal dari korsleting listrik yang membakar ratusan petasan yang ada di lokasi.

Salah seorang saksi mata berinisial S mengatakan kobaran api mulai terlihat dari lantai dua sekitar pukul 11.00 WIB. Melihat kobaran api yang terus membesar, ia langsung berteriak memanggil warga lainnya.

Mendengar teriakan tersebut, warga pun langsung berdatangan untuk memadamkam api dengan membawa ember berisikan air. “Saya melihat ada kobaran api dari lantai dua,” ungkapnya.

Kobaran api, menurutnya semakin membesar ketika ada suara ledakan yang berasal dari petasan di lantai dua. “Lantai dua itu memang di kontrakkan. Dan, penghuninya adalah penjual petasan, sehingga api semakin membesar,” tegasnya.

Tak lama kemudian, mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Tangerang datang, dan dengan cepatnya langsung memadamkan api.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Irman Pujahendara menjelaskan, jika dalam kebakaran ini dikerahkan armada pemadam kebakaran sebanyak lima unit.

“Setelah ada laporan dari masyarakat, kami langsung menerjunkan tim untuk langsung memadamkan api,” pungkasnya.

Irman menambahkan, api dapat dipadamkan sangat cepat, karena kesigapan personel dalam bekerja.

Sementara itu, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, sedangkan untuk kerugian materi mencapai ratusan juta. (nai)

Komentar Anda

comments