Bakal Calon Kepala Daerah Bersih dari Narkoba

oleh -

Pilkada SerentakPalapa News – Sejumlah kader partai Nasdem Provinsi Banten meminta DPW dan DPP untuk melakukan tes narkoba bagi para bakal calon pada Pilkada serentak. Pasalnya, mereka yang akan mencalonkan diri ataupun diusung oleh partai diminta untuk bersih dari narkoba.

Tb Arya Pamungkas, salah satu kader Partai Nasdem Provinsi Banten mengatakan, ide ini muncul dari keprihatinannya terhadap narkoba sebagai bahaya laten yang amat sangat merusak generasi penerus bangsa. Untuk itu, pihaknya mendorong agar calon yang nantinya diusung oleh partai Nasdem terlebih dulu dipastikan bersih dari narkoba.

“Dengan ini saya mendesak Wawan Iriawan sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Banten untuk mewaspadai bakal calon yang terindikasi sebagai pengguna narkoba yaitu dengan memberi syarat bebas narkoba kepada calon Bupati/Walikota yang akan maju di pilkada wilayah Banten pada Desember 2015 nanti,” tegas Arya.

Diketahui, di Banten akan ada empat daerah yang akan menggelar Pilkada secara serentak yaitu Kota Cilegon, Kota Tangsel, Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang. Arya mengungkapkan, pihaknya mengindikasi ada salah satu bakal calon yang akan diusung Nasdem tetapi diduga terlibat narkoba. Namun Arya enggan menyebut siapa dan dari daerah mana.

“Ya ini sebagai upaya kita jangan sampai ketika sudah diusung kemudian terbukti. Tentunya akan merugikan citra partai dan menjadi figur yang tidak baik bagi masyarakatnya,” ujarnya.

Arya mengatakan, untuk dinyatakan bebas narkoba diperlukan tes mulai dari urine, rambut, darah dan kuku. Sehingga jangan sampai ada bakal calon yang terindikasi narkoba bisa lolos untuk mencalonkan diri sebagai Bupati/Walikota. Nasdem sebagai partai pengusung pemerintah sangat mendukung kebijakan Presiden Jokowi untuk memberantas narkoba.

“Tentunya partai, DPW maupun DPP harus bisa mengantisipasi dan menindaktegas penyalahgunaan narkoba dan apabila ada yang terindikasi dengan sendirinya gugur.

Kader Nasdem lainnya yang juga salah satu pengurus DPW Nasdem Provinsi Banten, Teddy Subrata menambahkan, berdasarkan pemantauan dilapangan memang benar ada salahsatu bakal calon yang terindikasi narkoba. Untuk membersihkan calon kepala daerah yang diusung partai nasdem sepatutnya harud dilakukan tes kepada mereka-mereka yang mencalonkan supaya bersih dan tidak terkontmainasi narkoba.

“Kita tidak bisa menyebut nama. Yang pasti dia mau mendapat rekomendasi dari nasdem. Makanya kita mencegah sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Teddy menambahkan, pihaknya siap mengawal untuk memberantas narkoba diwilayah Provinsi Banten. Dia juga siap bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) serta kepolisian agar wilayah Banten bisa terbebas dari bahaya narkoba.(nai)

Komentar Anda

comments