Pencuri Modus Pecah Kaca Diringkus di Tangerang

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapanews- Usai sudah rentetan aksi pencurian modus pecah kaca yang dilakukan Ramanda Ujiansyah (21) Cs. Remaja satu ini diringkus petugas Polsek Tangerang saat beraksi di Kecamatan Tangerang.

Aksi penangkapan berawal ketika tersangka bersama dengan pelaku lain yang masih DPO, AL, hendak beraksi di kawasan Jalan Kisamaun, Kelurahan Babakan. Mobil Honda City milik Stefanus Leo, warga Pabuaran Tumpeng, menjadi targetnya.

Masing-masing pelaku, memiliki peran. Ramanda bertugas menunggu di atas sepeda motor, sementara tersangka AL (DPO) bertugas melakukan eksekusi yaitu mendekati mobil korban dan memecahkan kaca samping belakang sebelah kiri dengan menggunakan busi.

“Keduanya sukses mengambil satu tas tangan warna cokelat dan langsung kabur menuju Jalan Imam bonjol Karawaci Kota Tangerang,” kata Kapolsek Tangerang, Komisaris Bambang Gunawan.

Di Jalan Imam Bonjol, keduanya berhenti bermaksud untuk membagi hasil pencurian tersebut. Namun, saat tersangka Ramanda merapikan isi tas tiba-tiba datang petugas patroli Polsek Karawaci.

“Petugas yang curiga, langsung mendatangi pelaku dan menangkapnya. Sementara AL kabur dan tersangka Ramanda berhasil diamankan,” ungkapnya.

Saat diinterogasi petugas, tersangka memang mengakui telah mengambil barnag di dekat toko bintang. Setelah itu kasusnya langsung diserahkan ke Polsek Tangerang karena korban melapor ke Polsek Tangerang.

“Tersangka dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan perkara pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya diatas lima tahun penjara,” tandasnya. (nai)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.