Nih Tongkrongan Jeep Wrangler Brute Double Cab

oleh -
Jeep Wrangler Brute Double Cabin. (fit)
Jeep Wrangler Brute Double Cabin. (fit)
Jeep Wrangler Brute Double Cabin. (fit)

Palapanews- Tampilannya gagah, bodinya kekar serta kemampuannya luar biasa. Apalagi untuk medan off-road. Ya, Jeep Wrangler Brute Double Cab yang didesain untuk urusan perjalanan jauh. Mobil jenis ini cuma ada di JHL Auto Gading Serpong yang berlokasi di Summarecon Blok E16-E18 Boulevard Raya, Kabupaten Tangerang.

Menurut Direktur Utama JHL Auto Gading Serpong, Henwil, ramuan perusahaan American Expedition Vehicle (AEV) ini, menjadikan jeep sempurna yang memadukan kemampuan off-road dan daya muat yang tinggi. Apalagi, saat komponen-komponen upgrade terinstal, menjadikan Brute Gagah saat jelajah off-road.

“Jeep Wrangler Brute Double Cab yang dibanderol Rp1.5 miliar ini, merupakan solusi untuk mobil off-road dengan kapasitas khas jeep serta performa yang lebih baik. Oh iya, JHL Auto Gading Serpong merupakan satu-satunya yang menjual Brute double cab ini,” kata pria ramah ini kepada palapanews.com, Rabu (01/7/2015).

Ditambahkannya, untuk Indonesia AEV menawarkan dua jenis mesin. Yakni mesin standar Jeep JK V6 silinder Pentastar dan versi V8Hemi bertenaga 460 dk.

Urusan bak belakang, terbuat dari komposit khusus. Lebih ringan dan kuat dari bahan besi dan tidak akan korosi. Pada lantai dan bagian dalam bak ditambahkan bahan anti selip. Terlihat pula empat buah pengait untuk tie down. Maka fungsi bak semakin maksimal saat membawa barang.

“Untuk bumper, bumper depan dilengkapi winch warn 9.5ti sedangkan bumper belakang yang dilengkapi penyimpanan air 7 galon serta recovery points,” terangnya.

Menggunakan pelek AEV yang tentunya gagah berdiameter 17 inci serta ban menggunakan 37-12,5-R17. Pastinya cukup besar untuk sebuah kendaraan off-road. Kombinasi pelek dan ban ini apalagi ditambah suspensi yang lebih jangkung, membuat sosok Brute tampak kekar dan
gagah.

Pada transmisi, Brute Double Cab ini menggunakan matic 5 percepatan dengan konfigurasi yang mirip dengan Jeep JK Rubicon. Termasuk sistem locker yang menggunakan dua tipe, aktivasi elektrik dan udara.

“Melongok kebagian bawah, AEV memasang gardan final gear 4.56:1. Gardan depan dan belakang Dana 44 menggunakan locker elektrik, pada mesin Hemi V8 menggunakan air locker,” jelasnya.

Pada bagian kap mesin menggunakan kap mesin AEV, yang kerap menjadi incaran para penggemar Jeep JK. Apalagi dilengkapi dengan desain sporty serta ventilasi tambahan yang membuat mesin lebih dingin.

Urusan suspensi, Brute menggunakan produk AEV Dual Sport Suspension Systems dengan lift 4,5 inci, yang didesain untuk mengakomodir ban 37 inci. Sistem ini juga dirancang untuk mengoptimalkan saat di jalur ekstrim dan tetap gaya di jalan raya.

Melirik kebagian sasis dengan panjang 139 inci. Ini didapatkan dengan memanjangkan sasis tengah sebanyak 23 inci dengan tambahan didepan as roda belakang. Sedangkan sasis di belakang roda ditambah 16 inci untuk mengakomodir bak yang cukup besar. (fit/yul)

Spesifikasi teknis
Format                    Pikap 5 penumpang dengan 4 pintu
Mesin                      3.6L/285-hp/260-ft-lbs DOHC 24-Valve V6
Hemi V8 6.400 cc 460 dk
Transmisi               Optional, 6-Speed Manual
Wheelbase             139.0 inci
panjang                  216.0 inci
dimensi bak          61 x 60 inci
Curb Weight          5,400 lbs (DC350)
Kapasitas tangki   22.5 galon
Pelek                       AEV JK Savegre 17 x 8,5 inci
Ban                          BFG Mud Terrain TA 37 inci
Suspensi                 AEV Dual Sport lift 4,5 inci
Rollbar                    Custom
Aux lamp                IPF 901 Off-Road Lights
Skid plate               AEV

Komentar Anda

comments