Lebih Dekat dengan Perguruan Pencak Silat Tongkat Wasiat

oleh -
Lambang perguruan silat Tongkat Wasiat. (ist)
Lambang perguruan silat Tongkat Wasiat. (ist)
Lambang perguruan silat Tongkat Wasiat. (ist)

Palapanews- Setiap Sabtu malam di salah satu sudut Kampung Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, kerap diramaikan oleh aktifitas beladiri sekumpulan kawula muda. Beladiri apakah itu?

Ya, Perguruan Pencak Silat Tongkat Wasiat. Beladiri yang mengandalkan zikrullah serta pendekatan diri terhadap sang pencipta ini, semakin diminati kawula muda dari penjuru Tangerang. Ragam gerakan bertahan dan menyerang selalu ditunjukkan dalam latihan rutin tersebut.

Sang guru, Ustadz Erwin menjelaskan, kekhawatiran melihat tingginya angka kriminalitas yang sebagian besar dilakukan oleh kaum muda, membuat dirinya terpanggil untuk membuka perguruan silat ini.

“Meneruskan amanah dari guru saya di Malang Jawa Timur, ditambah kekhawatiran melihat tingginya angka kriminalitas yang kebanyakan dilakukan oleh kaum muda. Akhirnya, saya membuka perguruan silat ini,” kata pria berkulit putih itu kepada palapanews.com.

Sebelum ikut beraktifitas dalam beladiri tersebut, kawula muda yang berniat ingin bergabung terlebih dahulu harus berjanji melaksanakan beberapa persyaratan mutlak perguruan.

“Tak banyak syarat untuk bergabung di perguruan ini. Hanya konsisten melaksanakan apa yang diperintahkan dan jangan pernah menjalankan apa yang dilarang agama,” papar pria doyan humor ini.

Adapun beberapa syarat akhlakul karimah yang diminta diantaranya, tidak boleh meninggalkan salat 5 waktu, tidak boleh berzinah, tidak boleh mengkonsumsi makanan dan minuman yang haram serta menjauhkan diri dari kesombongan, keriaan, takabur dan sifat-sifat mudharat lainnya.

“Kalau semua persyaratkan pokok perguruan siap dipenuhi dan berjanji setia untuk melaksanakan, barulah dilakukan tatacara masuk perguruan dilaksanakan,” jelas pria ramah ini.

Aktifitas rutin sebelum melakukan olah fisik, seluruh anggota yang sudah bergabung diharuskan berkumpul di pendopo perguruan untuk melakukan tawasul berjamaah sebagai pendekatan diri kepada sang pencipta.

So, anda kawula muda ingin bergabung di perguruan silat ini? Silahkan daftarkan langsung diri anda. (yul/fit)

Komentar Anda

comments