Duh, Tawuran Jadi Tradisi di Cipondoh Selama Puasa

oleh -
Ilustrasi tawuran. (bbs)
Ilustrasi tawuran. (bbs)

Palapanews- Selama bulan Ramadhan, masyarakat muslim biasanya berlomba-lomba beribadah. Celakanya, di Kelurahan Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang, sebagian pemudanya lebih condong menghabiskan waktu dengan tawuran.

“Tawuran di wilayah kami sudah biasa terjadi selama Ramadhan dari tahun ke tahun. Warga sih sering melerai, tapi ya tetap terjadi terus,” kata Arif, warga setempat ditemui wartawan.

Ia mengaku, tawuran di kawasan itu sudah menjadi tradisi. Pokok pemicu tawuran tersebut, diakuinya hingga kini tak pernah terungkap.

“Tawuran di sini mah sudah sering, apalagi bulan puasa. Nanti ada polisi juga pada bubar, polisinya lewat pasti tawuran lagi, warga mah selalu ngusir tapi emang bocahnya aja yang nggak bisa dibilangin,” ujarnya.

Terkadang, kata dia, pemicunya hal sepele. Seperti saling ejek antara kedua kubu, sehingga pecahlah tawuran. “Biasanya cuam saling ejek, tapi kalau begini terus takutnya nanti kenapa-napa malah jadi repot, polisi mah lewatnya kalau lagi sahur aja,” ujarnya.

Dari pantauan di lokasi, aksi tawuran tersebut terjadi sekira pukul 01.15 Wib, mobil patroli yang seharusnya melakukan kemanan tidak terlihat di lokasi tersebut.(nai)

Komentar Anda

comments