Warga Tangsel Antusias Ikut Program Mudik Gratis

oleh -
Warga mendaftar mudik di kantor Dishubkominfo Tangsel.(ist)
Warga mendaftar mudik di kantor Dishubkominfo Tangsel.(ist)
Warga mendaftar mudik di kantor Dishubkominfo Tangsel.(ist)

Palapanews- Warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) antusias mengikuti program mudik gratis 2015 yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan (Kemehub) RI.

Hingga Jumat (19/6/2016), tercatat 74 warga mendaftar mudik gratis ke kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tangsel di Serpong. Tak hanya itu, ada 28 sepeda motor pemudik yang juga didaftarkan untuk berangkat ke kampung halaman.

“Kita buka dari 15 Juni kemarin. Sampai saat ini sudah ada 74 calon pemudik dengan 28 sepeda motor,” kata Kabid Angkutan pada Dishubkominfo Kota Tangsel, Wijaya Kusuma melalui Blackberry Messenger (BBM) kepada palapanews.com.

Ia mengaku, antusiasme warga untuk mengikuti program mudik gratis untuk tahun ini lebih tinggi dari tahun kemarin. Diketahui, pada 2014 lalu hanya ada 78 warga mendaftar ke kantor Dishubkominfo Kota Tangsel.

“Sosialisasi terus kita lakukan. Alhamdulillah responsnya bagus. Untuk waktu pendaftaran pun masih panjang, jadi masih ada kesempatan bagi warga yang mau berpartisipasi dalam mudik gratis ini,” Wijaya menambahkan.

Untuk tahun ini, tujuan mudik gratis ke berbagai daerah, seperti Tegal, Purwokerto, Kebumen, Wonosobo, Magelang, Yogyakarta, Solo dan Wonogiri. Lokasi tujuan, masih belum berubah seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Pendaftaran mulai 15 Juni sampai 8 Juli. Ada beberapa loket pendaftaran lain, seperti di kantor Dishub Kota Tangerang, Kantor Dishub Kota Depok, Kantor Dishub Kota Bekasi dan kantor Kemnhub,” kata Wijaya.(one)

Komentar Anda

comments